CT128. INGIN KU NYATAKAN CINTA

22 Sep

Assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Setiap kali aku merenungmu di jendela hatiku, getarannya bagai biola yang digesek lembut oleh jemari yang melentik tali temalinya. Mengalun tasbih rindu yang bernada sendu, berirama pilu  dan bernoktah syahdu. Lalu terdengar gemersik suara hatiku melantun ayat-ayat cinta disambut sang buana melata, mengkagumi kebesarannya.

Walau pandangan tidak bersua, senyum tidak bersapa dan bibir tidak berbicara. Hatiku tetap merasai debarannya. Debaran itu bagai debur ombak yang memecah pantai rasa. Menghadirkan riak gementar. Kemudiannya beralun perlahan-lahan dalam tenang laut, menggulung rinduku yang sedang terbakar dalam panas terik mentari sambil kejar mengejar membentuk buih-buih kasih yang hampir karam di dada lautan. 

Tika buih-buih kasihku tiba di daratan jiwa, lalu mengurung dirinya dengan sepi dicelahan batu harapan dan jentikan pasir-pasir halus bak mutiara berkilau indah diredup mentari yang tidak berkompromi. Sinarnya membiru langit, menghijau laut dan memutih awan. Lalu, cintaku sepi mendiam diri, malu sendiri.

WAHAI KEKASIH…

….ingin ku nyatakan cinta padamu di setiap sujudku untuk membesarkan keagunganmu. Tetapi hatiku malu dengan segala debunga rasa yang menenggelamkan keberanianku. Siapalah aku di sisimu. Hanya seorang perindu yang menitip jiwa sepenuh raga di sejadah cinta. Mahukah engkau menerima cintaku ? Hanya untukmu, WAHAI  YANG MENYENTUH HATI : KEKASIH ABADI.

****************

22 September 2012 (Sabtu)/ 6 Zulkaedah 1433H/ 7.45 pagi – Sarikei, Sarawak

AKU….. dan hari ini adalah hadiah terindah dari Tuhanku. Langit begitu biru, awan teramat putih, hutan terlalu hijau. Hidup boleh sedamai ini indahnya. Semuanya indah. Yang terindah dalam diriku adalah selalu dekat pada-MU. Tidak akan pernah berpaling dari-MU, walau ENGKAU mengujiku dengan sejuta rasa kepayahan. Hidupku dan matiku hanyalah semata-mata untuk-MU. Terima kasih Ya Allah, masih meminjamkan aku sekepul lagi nafas untuk menambah bekal akhiratku. Alhamdulillah.

– SITI FATIMAH AHMAD –

****************

DAN HARIPUN BERLALU, DENGAN INGATAN YANG DALAM TERHADAPMU

47 Responses to “CT128. INGIN KU NYATAKAN CINTA”

  1. SITI FATIMAH AHMAD September 22, 2012 at 8:59 am #

    Assalaamu’alaikum wr.wb….

    I LOVE YOU SO by Maher Zain…. cinta adalah anugerah Allah swt yang disebarkan untuk sekalian hamba-NYA agar mereka mengerti bahawa kasih sayang akan dapat menyelamatkan dunia dari kerosakan. Tanpa cinta dan kasih sayang, ramai yang sudah mati hatinya, lemah jantungnya, longlai jalannya dan derita hidupnya. tetapi jika cinta yang disetai cinta Allah, akan kekal abadi.

    dan terjemahannya dalam Bahasa Melayu



    DEDIKASIKU UNTUKMU… dalam setiap langkah kehidupan ini, setiap ingatan yang baik, selalu mengiringi kehidupanmu. Semoga dilindungi Allah swt. dan cintailah Allah swt walau ketika berdiri, berjalan, berlari, berbaring dan dalam setiap nafasmu berhembus. Mudahan hidupmu selalu dalam rahmat dan kasih sayang-NYA. Aamiin.

    Wassalaam.😀

  2. monda September 22, 2012 at 8:19 pm #

    kalimat 2 indah sekali kak…
    tak disangka akak juga puitis pintar merangkai kata dan kalimat,
    kelemahanku itu kak

    kalau bisa mensyukuri semua keindahan sederhana pasti hidup akan terasa nikmat ya kak

    • SITI FATIMAH AHMAD September 22, 2012 at 9:48 pm #

      Terima kasih mbak Monda.😀
      Sekadar belajar menukil sesuatu dari jiwa terdalam dan senang apabila dapat diluahkan.

      Iya mbak, apapun yang kita sedang hadapi dalam hidup ini, hendaklah disyukuri kerana Allah mempunyai rencana sendiri bagi menguji hamba-NYA. Semuannya indah dan keindahan itu hanya kita yang dapat menilainya.

      Salam manis selalu. 😀

  3. Mila September 23, 2012 at 12:54 am #

    Indahnya mencintai sang PEMILIK CINTA, mencintaiNya diatas segala cinta kita, aamiin

    • SITI FATIMAH AHMAD September 23, 2012 at 8:11 am #

      Oleh itu, taburilah benih cinta kita kepada mereka yang mencintai Allah kerana akan ada di sana, tumbuhnya tunas cinta mawaddah wa rahmah. Semoga Mila akan menemuinya jua. Aamiin.

      Terima kasih Mila.
      Salam mesra selalu.😀

  4. jhonytato September 23, 2012 at 1:37 am #

    patroli malam sob,
    izin nyimak dulu.
    salam kenal & sukses selalu untuk warga wordpress.
    terimakasih.

    • SITI FATIMAH AHMAD September 23, 2012 at 8:14 am #

      Silakan jhonytato, mudahan ada yang bisa dimanfaatkan.
      Terima kasih sudi menyapa di sini.
      Salam kenal dan sukses kembali.😀

  5. SanG BaYAnG September 23, 2012 at 6:33 am #

    Nikmatnya cinta pada pangkal keindah yang verujung pada satu.. hmm.. INDAH..

    • SITI FATIMAH AHMAD September 23, 2012 at 8:21 am #

      Allah adalah sumber kecintaan dan pengharapan segala makhluk. Maka, jangan sekali berpaling dari-NYA jika mahu hidup dengan cinta abadi-NYA yang sukar diperolehi dari cinta manusia yang tidak kekal dan selalu berubah.

      Terima kasih Sang Bayang.
      Salam kenal.😀

  6. IFAN JAYADI September 23, 2012 at 6:41 am #

    Mencintai Allah SWT dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan merupakan wujud pengabdian yang tertinggi. Saya pribadi belum bisa seperti itu karena seringnya berkeluh kesah apabila menghadapi masalah. Pun dalam beribadah sering disusupi keinginan supaya bisa masuk surga, supaya terhindar dari dosa dll. Padahal, mencintai Allah SWT berarti tidak perduli lagi dgn yang namanya surga dan neraka karena secara hakiki mencintai Allah SWT secara ikhlas adalah surga itu sendiri

    • SITI FATIMAH AHMAD September 23, 2012 at 8:36 am #

      Hai Ifan Jayadi…

      Cinta memerlukan pergorbanan yang harus ditempuh bagi mereka yang ingin membuktikan cintanya.

      Mencintai Allah dengan sebenar-benar cinta adalah meninggalkan segala larangan dan menuruti segala perintah-NYA.

      Allah hanya meminta dua perkara itu dari hamba-NYA dan tentu sekali ganjarannya adalah surga yang bahagia.

      Dikala kita resah dan merasakan tiada harapan lagi, di saat itu hadirlah dengan pasrah di hadapan Allah, menadah tangan memohon keampunan. Islam tidak pernah meletakkan perantaraan antara manusia dengan Tuhan.

      Bila-bila masa sahaja, sesiapa sahaja, di mana dia berada atau apa sahaja, jika dia ingin berhubung dengan Allah swt, maka tidak pernah ada halangan untuknya.

      Subhanallah, cintailah Allah tanpa mengharap apa-apa ganjaran dari-Nya. Cintailah DIA dengan ikhlas dan mengharapkan redha-NYA. Aamiin.

      Terima kasih Ifan untuk penambahan yang bermanfaat bagi dikongsikan bersama. Semoga dirahmati Allah swt.

      Salam sejahtera.😀

  7. Evi September 23, 2012 at 10:27 am #

    Aiiii..cantiknya puisi pemujaan cinta terhadap-Nya ini Mbak Siti. Aku selalu kagum pada kepiawaian orang memilih kata-kata yang tepat untuk dirangkai dalam puisi..Pastinya seperti merangkai bunga juga ya Mbak..Dan ketika dada di penuhi cinta terhadap-Nya, kata-kata juga mengalir untuk-Nya ya?

    • SITI FATIMAH AHMAD September 23, 2012 at 4:51 pm #

      Hehehe… mbak Evi ada-ada aja. Hal sedemikian “merangkai” bunga bahasa sudah menjadi teman sejak di bangku secondry school lagi.

      Maka, apabila dewasa, pembacaan semakin luas dan pengalamannya sudah banyak, lalu semakin mudah mengadun kata-kata untuk dicerna menjadi untaian kata yang bermakna indah.

      Terima kasih mbak untuk komentar yang menyejuk hati. Harus dicuba sekali sekala mbak menulis secara puitis begini, supaya bakatnya dapat dicungkil untuk lebih jauh dalam memakna kata berbentuk puisi.

      Salam hangat buat mbak Evi dan semoga sihat selalu.😀

  8. BlogS of Hariyanto September 23, 2012 at 7:37 pm #

    apa yang diberikan ALLAH adalah sesuatu yang patut disyukuri..karena semua itu adalah keindahan yang senantiasa hadir menghiasi kehidupan kita…penuh dengan kasih dan cinta,
    dan memang benar setiap hari berlalu adalah suatu anugrah terindah dari-NYA….dan juga kita sebagai hamba-NYA….maka nikmat mana lagi yang akan kita dustakan…..,
    salam hangat selalu dari Makassar – Indonesia🙂

    • SITI FATIMAH AHMAD September 26, 2012 at 3:25 pm #

      Alhamdulillah, dengan segala nikmat yang telah kita terima baik sedikit ataupun banyak, hendaklah menjadikan kita semakin dekat dengan Allah. Gunakan segala nikmat tersebut untuk meningkatkan amal dan ibadah kita agar menjadi hamba yang selalu bersyukur.

      Iya, sungguh malu rasanya jika apa yang dikurniakan Allah kita kufuri. Nikmat apa lagi yang hendak kita dustakan. masya Allah.

      Terima kasih mas Hariyanto untuk kongsian pesanan yang bermanfaat untuk renungan bersama. Semoga diberkati Allah swt.

      Salam hangat kembali.😀

      • BlogS of Hariyanto September 28, 2012 at 10:13 pm #

        aamiin,
        semoga Siti Fatimah Ahmad juga diberkati oleh-NYA🙂

        • SITI FATIMAH AHMAD October 1, 2012 at 3:46 pm #

          Aamiin, Ya Rabbal’alamiin.
          Alhamdulillah, terima kasih atas doanya, mas Hariyanto.
          Mudahan kita semua diredhai Allah.

          Salam sejahtera.😀

  9. MUXLIMO September 24, 2012 at 11:57 am #

    Subhanallah.. haru sekaligus iri saya membaca senandung hati yang merindu Sang Pemilik Cinta. Haru karena bait-bait yang Mbak itu tulus dari keikhlasan sehingga yang membacanya pun ikut merasakan getaran cinta itu. Iri karena saya juga ingin merasakan indahnya alam dan hidup ini setelah pernah bertandang ke rumah-Nya dan bernapak tilas ke rumah Kekasih-Nya; Rasulullah Saw. di Tanah Suci.

    Sungguh, menurut saya, meskipun menghadapi keindahan yang sama, berbeda kadar getaran syukur umat Muhammad sebelum dengan sesudah berziarah ke rumah masa depan kita itu. Semoga kami yang belum berziarah ke sana dikehendaki Allah untuk itu sebelum ajal. Aamiin.

    Dan dua kalimat ini yang paling saya suka di atas.
    Semuanya indah. Yang terindah dalam diriku adalah selalu dekat pada-MU.
    DAN HARIPUN BERLALU, DENGAN INGATAN YANG DALAM TERHADAPMU

    Senandung rindu yang menyejukkan ruh-ruh para hamba bertauhid. Subhanallah. ;_)

    Salam takzim selalu dari Bandung-Pontianak, Indonesia.

    • SITI FATIMAH AHMAD September 27, 2012 at 9:46 am #

      Salamu’alaikum wr.wb, mas Muxlimo yang dihormati…

      Alhamdulillah, senang menerima kembali kunjungan yang sudah lama tidak ngeblog di dunia maya. Pasti kesibukan tugas menghalang banyak perkara yang dapat dimanfaatkan bersama di dunia maya ini. Semoga selalu dimudahkan Allah segala urusan dunia dan akhirat.

      Insya Allah, jika ada usaha dan niat sudah dipasang, pasti apa yang diingini untuk menjejak kaki ke tanah suci akan tercapai jua dengan doa dan harapan yang dipanjat ke hadrat Ilahi tanpa putus asa. Saya doakan bersama untuk mas Muxlimo dan keluarga juga. Aamiin.

      Semua kita, umat mukminin akan berpeluang ke sana andainya jemputan dan suratan itu sudah ditakdirkan dalam janji Allah swt. Saya yakin kerinduan ke bumi tumbuhnya iman selalu menggetarkan bagi sesuapa yang belum pergi apa tah lagi yang sudah melaluinya, kerinduan dan kecintaan itu tidak terbendung hadnya untuk ke sana lagi.

      Terima kasih mas Muxlimi sudah mencoret pesan dan komentar yang mencerahkan untuk kongsian bersama.

      Salam takzim kembali dan sejahtera selalu.😀

  10. neni September 24, 2012 at 8:06 pm #

    alhamdulillah,
    etss… assalamu alaikum, umiku yang kusayang dan kucinta karena Allah,

    rindu hati neni untuk selalu bersama ummi,
    meski tak bisa bersama didunia nyata, tapi Allah selalu menyatukan hati kita..

    mmhhh……. ummi mahu nyatakan cinta kepaa neni yach, waaahhh terharu rasanya hatiku..hihihi. narsis.com

    • neni September 24, 2012 at 8:09 pm #

      neni suka setiap gores kata-kata ummi di atas….

      • neni September 24, 2012 at 8:18 pm #

        kapan lagi yach aku jadi yang pertama buat ummi…😦

        • SITI FATIMAH AHMAD September 27, 2012 at 9:53 am #

          Tak usah sedih Neni, Insya Allah, jika jaringan Neni sudah dapat menghubungi Umi lagi. Pasti akan jadi yang pertama di komentar Umi.

          Senyumlahhhhhh. Salam senyum manis dari Umi buat Neni.😀😀

      • SITI FATIMAH AHMAD September 27, 2012 at 9:51 am #

        Alhamdulillah, Umi senang kalau Neni suka.

        Love u.😀

    • SITI FATIMAH AHMAD September 27, 2012 at 9:50 am #

      Wa’alaikum salaam wr. wb, Neni yang selalu Umi ingati…

      Alhamdulillah, terlerai rindu Umi menatap tulisan penuh syahdu dari anak Umi yang solehah ini. Terima kasih Neni yang baik…kerana masih sudi merindui, mencintai dan menyayang Umi yang jauh ini.

      Umi juga demikian sama. Semoga Allah memberi kebaikan atas rasa ukhuwwah yang indah ini dan mengekalkannya di dunia dan di akhirat.

      Salam sayang dari Umi buat Neni yang selalu di hati.😀😀

  11. astrasatria September 25, 2012 at 10:24 am #

    Kekuatan bunda siti melalui tulisannya tidak pernah berubah dari awal, tetap konsisten hingga kini, jumpa lagi bunda setelah sekian lama tidak berjumpa, kalau bunda masih ingat blog lama saya ada di http://astrasatria.wordpress.com, yang sempat vacuum dari dunia blogger, namun kini kembali lagi untuk meneruskan belajar dan menyambung persahabatan dan tali silahturahmi

    • SITI FATIMAH AHMAD September 27, 2012 at 1:47 pm #

      Alhamdulillah, terima kasih mas Mahali atas penghargaan buat karya saya. Semoga akan terus memberi kebaikan yang bermanfaat buat semua yang singgah ke laman ini.

      Selamat kembali aktif. Senang menerima kembali kunjungan mas Mahali untuk berbagi infromasi di dunia maya. Mudahan banyak dapat yang dokongsikan.

      Terima kasih atas kunjungan yang dialu-alukan.
      Salam sejahtera.😀

  12. Ummu El Nurien September 25, 2012 at 10:33 am #

    subhanallah,, kata-kata yang indah dan penuh makna…mudahan aku pun bisa mencintai Robbku sepenuh jiwa dan raga…

    cinta memerlukan pengorbanan
    pengorbanan memerlukan keikhlasan..
    dan keikhlasan adalah barang yang harus pupuk dan kita rawat..
    terimakasih kak, atas syairnya yang menyejukkan jiwa..

    • SITI FATIMAH AHMAD September 27, 2012 at 1:52 pm #

      Aamiin… Ya Rabbal’alamiin.
      Cinta Allah dan Cinta Rasul hendaklah kita selalu pupuk agar sentiasa bersemi di hati. Dengan menanam cinta yang ampuh tersebut apa jua yang payah dan susah akan menjadi indah dalam sabar dan redha.

      Terima kasih atas kunjungan dan komentar yang mengesankan. Mudahan kita selalu menyuburkan rasa cinta kita dengan ikhlas.😀

      Salam manis selalu buat mbak.😀

  13. ejawantahtour September 25, 2012 at 6:01 pm #

    Ass…….
    Bunda saya datang dengan wajah baru, namun tetap setia untuk selalu mengunjungi rumah yang penuh dengan aksara kata yang memilki banyak hikmah. Setiap goresan selalu mengingatkan aku sebuah pembelajaran dari Bunda.

    Sukses selalu

    Salam,

    • SITI FATIMAH AHMAD September 27, 2012 at 3:17 pm #

      Wa’alaikum salaam wr.wb, mas Indra….

      Alhamdulillah, jika sudah blog baru. Cuma kelihatan tulisan dalam blog itu belum wujud lagi masih dalam pembinaan tapaknya yang sedia ada.

      Semoga dilanjutkan informasi menarik melalui medan wordpress.com pula. Pasti makin banyak yang dapat dikongsikan.

      Selamat maju jaya dan menunggu isian ide-ide menarik dari mas Indra.

      Salam sukses dari saya,😀

  14. jhonytato September 26, 2012 at 12:53 am #

    wah keren amit nih

  15. kaze kate September 26, 2012 at 11:32 pm #

    ketinggalan :((

  16. abdulloh soehono September 28, 2012 at 9:41 pm #

    Assalamualaikum wrw wb
    selamat malam bundaku sayang semoga selalu mendapatkan kecerian ,,,salam menyambut menengok semoga sehat 2 selalu , semoga kabar baik selalu ada .
    Boen mohon untuk mendengarkan lagu ini semoga di ijinkan dan saya mohon ijin semoga berkenan untuk di kopi keling saya …

    salam Kangen dan salam mesra selalu dari waktu yang terluang

    • SITI FATIMAH AHMAD October 1, 2012 at 3:54 pm #

      Wa’alaikum salaam wr.wn, mas Abdullah…

      Selamat petang dan didoakan juga sihat serta diberkahi Allah selalu dalam setiap capaian hidup di dunia dan di akhirat.

      Alhamdulillah, senang menerima kunjungan sahabat guru yang selalu hadir dengan doa yang baik.

      Silakan mendapat siraman rohani yang mengasyikkan melalui lagu yang mengharapkan cinta umatnya kepada Allah Yang maha Penyayang. Silakan copas juga.😀

      Terima kasih dan Salam mesra selalu.😀

  17. abedsaragih September 29, 2012 at 5:58 pm #

    CINTA= Cerita Indah Tentang Kehidupan🙂

    Selamat sore Bunda.

    • SITI FATIMAH AHMAD October 1, 2012 at 3:58 pm #

      Cinta memang selalu indah bagi menyerikan kehidupan.
      Tanpa cinta, hidup akan lemah dan layu
      Tanpa cinta dunia akan sunyi dan sepi
      Tanpa cinta tiada senyum yang mengukir sejuta wajah keindahan

      Terima kasih mas Abed untuk kunjungan yang menyenangkan.
      Selamat sore juga dan salam ceria selalu.😀

  18. ruangimaji October 9, 2012 at 10:13 am #

    Assalamu’alaikum Wr. Wb…

    Cinta memiliki makna yang sangat mendalam, lebih dari sekedar rasa kasih atau sayang. Ada rasa senang bila berdekatan, ada rasa rindu saat berjauhan. Namun, ada rasa malu bila bertemu. Dan, cinta tak semudah orang mengatakan karena cinta lahir dari perasaan.

    Cinta pada sesama sangatlah menyenangkan namun cinta pada Ilahi sungguh menakjubkan. Ya Allah, bila desah bibir menggema dalam lantunan suci, dan lafal-lafal bersliweran dalam rongga damai, simpuh aku pada belai-Mu…

    Salam penuh cinta selalu…

    • SITI FATIMAH AHMAD October 9, 2012 at 2:55 pm #

      Wa’alaikum salaam wr.wb, sahabat guru, mas Raden…

      Membaca nukilan kata tentang cinta di atas menggambarkan semua rasa itu dimiliki oleh sesiapa sahaja yang pernah melalui percintaan.

      Kerana cinta itu lahir dari perasaan, maka banyak derita dan bahagia yang berkubang sama memeritkan keindahannya yang terkandung di dalamnya.

      Cinta kepada sesama makhluk memerlukan pengorbanan yang belum ada timbal balas yang saksama berbanding dengan mencintai Rabb yang maha pencinta. Cintalah insan yang cintanya ada pada Allah dan Rasul-NYA, pasti cinta itu membawa sejuta keindahan di dunia dan akhirat.

      Semoga kita akan lebih mencintai Allah dan rasul-NYA lebih dari segala isi bumi dan dari diri kita sendiri. Aamiin.

      Terima kasih mas Raden atas kongsian coretan cinta yang mengkagumkan.

      Salam hormat dan takzim.😀

  19. mynameisnazli October 26, 2012 at 3:09 pm #

    indah sekali kalimat-kalimatnya mbak…:)

  20. tri mei November 5, 2012 at 9:39 am #

    Subhanallah,,,
    kata-katanya inspiratif sekali…
    salam kenal…🙂

    • SITI FATIMAH AHMAD November 5, 2012 at 11:26 am #

      Alhamdulillah…
      Terima kasih Tri Mei atas kunjungan.
      Salam kenal kemnbali.😀

  21. Trainer NLP 0821.4150.2649 October 28, 2015 at 12:02 pm #

    Nyatakan saja😀

Trackbacks/Pingbacks

  1. Dirgahayu Indonesia | Berbagi Cerita | lazionews.info - September 27, 2012

    […] indonesiaREKAMANKU REKANANKUCT128. INGIN KU NYATAKAN CINTA .set-header:after{ background-image: […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: