CT2. 17 OGOS 2010: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 65

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh


Posting saya yang kedua ini, ditulis khusus untukmu…. SAHABATKU DI INDONESIA sebagai menghargai tanda persahabatan antara kita selama ini. Maafi saya kalau ia diposting sudah lewat waktu kerana kesibukan tugas. Semoga sahabat semua berbahagia.

Dalam kesempatan yang ada ini, saya dan keluarga selaku sahabat dari Malaysia dengan besar hati dan merasai kebahagiaan bersama dengan sahabat-sahabat dari Indonesia di ruang maya ini untuk mengucapkan Selamat Menyambut:

HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 65 TAHUN.

Semoga negara Indonesia akan bertambah makmur dan membangun dalam usaha memajukan rakyat dan negaranya. Saya juga mengharapkan hubungan perpaduan dan silaturahmi antara rakyat negara Malaysia dan Indonesia akan terus terjalin erat bagi mengukuhkan persaudaraan serantau sebagai negara berjiran dan kesepaduan dalam kesatuan ummah Islam sejagat.

Sahabatku di Indonesia…

JANGANLAH BERTANYA….. APAKAH SUMBANGAN NEGARA KEPADA ANDA ? TETAPI BERTANYALAH….  APAKAH SUMBANGAN ANDA UNTUK NEGARA ANDA YANG TERCINTA ?

Salam persahabatan penuh hormat dan semoga anda menjadi rakyat yang berjasa kepada negara , bangsa dan agama.

*

SalamFatima3SalamFatima

17 OGOS 2010 (SELASA)/ 1650 PETANG SARIKEI, SARAWAK


MERDEKA UNTUK INDONESIA


Advertisements

73 thoughts on “CT2. 17 OGOS 2010: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 65

  1. Assalaamu’alaikum. Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada bunda yang telah membuat posting khusus untuk negara Indonesia dan kemerdekaan Indonesia yang ke-65.
    Senangnya kita bisa lebih mempererat tali persaudaraan antara negara Malaysia dan Indonesia.

    Salam kenal dari rakyat Indonesia. MERDEKAAAA!!!!

    • Wa’alaikum salaam Riky…

      Sama kembali. Mudahan persahabatan dan persaudaraan kita semua terjalin erat. Semoga Riky bisa menjadi rakyat kebanggaan negara dalam menyumbangkan sesuatu yang berguna untuk nusa dan bangsa.

      Terima kasih Riky atas kunjungan perdana ini.
      Salam kenal kembali dan salam mesra dari saya di Malaysia.

  2. Assalamualaikum Bunda Siti,
    hari ini Indonesia memperingati 65 tahun kemerdekaannya, walaupun masih ada banyak hal yang musti diperbuat, tetapi selayaknya disyukuri, karena kemerdekaan telah membebaskan dari belenggu penjajahan. Seperti apapun bentuknya, ia tetaplah negara yang menjadi kebanggaan.

    • Wa’alaikum salaam nanda Aldy…

      Kemerdekaan negara tanda tanah kelahiran kita bebas dari jajahan. tetapi tidak bererti kebebasan bagi individu yang menghuninya. Gejala sosial menjadi racun dalam pembebsan diri manusia.

      Semoga erti kemerdekaan sebenar dihayati untuk menjadikan kita bangsa dan negara yang bebas dengan acuan negara kita sendiri.

      Terima kasih nanda Aldy.
      Salam mesra dari bunda.

  3. Assalamualaikum bunda, terima kasih banyak sebagai rakyat Indonesia, masih ada sahabat dari negeri seberang yang ikut peduli terhadap negara saya. Semoga persahabatan akan menjadikan kedua negeri menjadi Gemah ripah Karto Raharjo. Menjeadi negeri yang makmur dengan penuh keadilan dan kemakmuran. Bunda,… mari kita saling tukar informasi melalui teknologi,siapa tahu blog saya bisa bermanfaat bagi anak-anak bangsa di negeri Bunda.

    • Wa’alaikum salaam Mas Teguh…
      Sama-sama kembali atas kepedulian dan keakraban yang terjalin selama ini. Amiin… mudahan hubungan serumpun semakin erat dan harmoni.

      Terima kasih mas kerana betah ke mari. Insya Allah melalui informasi digital ini segala manfat ilmu akan dapat diperolehi bersama. Mudah-mudahan melahirkan banyak kebaikan antara dua negara.

      Salam mesra dari saya.

  4. Terimakasih Bunda atas atensinya pada Kemedekaan Bangsaku Indonesia Raya pada Dirgahayu ke 65 tahun,semoga ke 2 bangsa tetap bisa menjalin persahabat dalam ukuwah Islamiyah moga2 kita masuk dalam golongan orang2 yg beriman dan beruntung.Amiiiinnn…

    • Sama-sama kembali Totokjp.
      Amiin… mudahan persahabatan antara kita terjalin baik dan ukhuwwah Islamiyyah akan mengeratkan keteguhan Islam. Insya Allah. Ilmu yang bermanfaat juga dapat dikongsikan.

      Terima kasih ya sudah mampir ke mari. Senang dapat berkenalan. Salam mesra dari saya.

  5. Assalamualai’kum warohmatulloh hiwabarokatuh .

    Alhamdulillah bisa bertemu lagi sama sang guru yang sangat saya kagumi ..karena suri tauladan yang selalu semangat untuk berbagi walaupun dalam kesibukan yang memadatinya .

    tak lupa saya selalu berdoa semoga bunda selalu dalam naunganNya dan selalu dalam anugerahNya .

    walaupun telat saya ucapin selamat menunaikan ibadah puasa semoga tetap bisa menjalankan kewajiban tidak terganggu sedikitpun dan selalu mendapatkan yang lebih baik .
    salam buat shabat yang sangat sepecial .

    • Wa’alaikum salaam Warahmatullahi Wabarakaatuh sahabat Pak Doelsoehono.

      Alhamdulillah… kita bertemu kembali dan terima kasih atas kunjungan dan ucap penghargaannya. :D.. saya rasa malu pula. Mudahan Pak Doel juga mendapat kebaikan yang sama.

      Amiin.. atas doa yang dikirimkan. Senang mendapat ingatan yang baik dari sahabat guru di sana. Mudahan blog ini dapat bertahan lama di maya pada masa depan.

      Selamat berpuasa dan mudahan diberkahi Allah segala amalannya. Salam hangat dan mesra dari saya di Sarawak.

  6. Assalamu’alaikum Wr Wb
    Terima kasih atas ucapan selamatnya Bunda, semoga kerjasama antara Indonesia dan Malaysia kian erat dan bermartabat sehingga persaudaraan antar Bangsa ini memberikan makna dari Sillaturrahmi yang sesungguhnya seperti yang telah terjalin antar kita sesama blogger selama ini dan seterusnya, Amin…
    Salam hangat dan sukses selalu dari Ampah Kalimantan Tengah.

    • Wa’alaikum salaam Wr Wb. sahabat guru, mas Yusami…

      Sama-sama kembali. Amiin.. mudahan apa yang kita semua harapkan di makbuli Allah swt. Senang dapat mengenali semua sahabat dari Indonesia dan semoga akan terus terjalin erat pada masa akan datang.

      Salam hangat kembali dari saya di Sarawak.

    • Salam kembali Tuan Randu Alamsyah.
      Senang menerima kunjungan dan sapaan yang lama dinantikan.
      Semoga bahagi dan dalam rahmat Allah swt.

      Sibuk selalu menghambat waktu untuk bersama di maya.
      Semoga berjaya Tuan Randu.
      Terima kasih ya atas komentar singakatnya.
      Salam mesra selalu dari saya. 😀

  7. salam kemerdekaan..
    selayaknya kita bertetangga..haruslah saling menjaga perasaan…saling menghormati..saling berkasih sayang.
    janganlah hanya gara-gara ikan..kita menjadi saling curiga..saling bermusuhan…

    salam persahabatan saudariku…. 🙂

    • Mas Elmoudy… salam kemerdekaan.
      Terima kasih sudi menjenguk dan hadir mengisi awal pelayaran kedua saya di maya ini.

      Diharap demikianlah.. agar ada keharmonian antara dua negara. Terkadang hanya perkara yang sedikit sahaja, menjadikan sesuatu yang besar dan membuat hambar dalam hubungan. Mudahan ada kesefahaman yang baik dalam penyelesaian antara pemimpin. Yang merasai bahana ini adalah rakyatnya yang selalu ingin bersatu dan bersahabat.

      Selamat berpuasa dan Salam persahabatan dari saya. 😀

  8. malam bundaku tersayang
    wah menyenangkan jika antar kita selalu memeberikan slogan persahabatan dalam kemerdekaan negara tempat tinggal kita sendiri sendiri.
    senang snagatlah blue membaca postmu ini,bunda
    terima kasih tuk bunga melati yang harum dalam khasan persahabatan ini
    salam kemerdekaan
    salam hangat dari blue
    semoga ada kebahagiaan serta kesehatan tuk bunda disana

    • Selamat siang nanda Blue…
      Terima kasih betah ke mari untuk menyemarak dunia tulis bunda yang baru bermula dua langkah ini.

      Sokongan dan semangat yang dihulur membuat bunda gembira dan mengharap banyak kebaikan yang boleh dikongsi dan dimanfaatkan. Tulisan2 Blue juga semakin mantap dan bagus.

      sama-sama kembali dari bunda untuk jalinan ukhuwwah dan persahabatan yang baik, dihulur oleh nanda Blue walau hanya dikenali dari maya sahaja. Semoga Allah memberi kesehatan dan barakah kepada Blue dan keluarga besar di sana.

      Jadilah anak bangsa Indonesia yang selalu berjasa untuk bangsa, negara dan agama.
      Salam hangat kembali dari bunda.

  9. Ass….saya terharu ada Warga Malaysia yang memberikan apresiasi terhadap hari kemerdakaan Indonesia…
    semoga kedepannya kedua negara kedepannya makin lebih erat dalam menjalin persaudaraan….

    • Wa’alaikum salaam Karzanik.. Terima kasih kembali. Mudahan jalinan persahabatan antara dua negara akan terus kukuh melalui pelbagai saluran.

      Terima kasih mampir untuk kunjungan perdana.
      salam mesra dari saya di Sarawak. 😀

    • Salam kembali Along.
      Perpaduan yang erat antara dua negara akan menjamin keharmonian di rantau nusantara. Mudahan kita semua selalu bersama dalam ukhuwwah Islamiyyah yang murni.

      Terima kasih Long atas kunjungan. Akak gembira sekali.
      salam mesra dari akak. 😀

  10. Sungguh perhatian ibu kepada sahabat2 di Indonesia tak bisa terangkai dalam kata2. Kami semua berharap semoga hari kemerdekaan ini menjadi momentum yang baik bgi kedua-dua bangsa untuk semakin menjalin tali silaturahmi sehingga persaudaraan semakin terkukuhkan. Tak lupa juga, meski belum tanggal 31 Ogos, saya ucapkan selamat hari kemerdekaan bagi bangsa Malaysia. Mudah2an cemerlang, terbilang dan gemilang dapat diraih.

    • Terima kasih Ifan… penulisan khusus ini sebagai menghargai persahabatan antara dua negara, malah saya merasakan diri ini tidak pernah diasingkan walau kita berlainan bangsa dan tempat lahir.

      Kekuatan agamalah yang mengeratkannya selain kesepaduan ilmu dan rasional akal dalam mempertimbangkan kebaikan melalui jalinan walau hanya persahabatan maya. Mudahan Allah selalu memberi rahmat dalam usaha mengeratkan hubungan kemanusiaan.

      Terima kasih atas ucapan Hari Kemerdekaan untuk Malaysia yang ke 53 tahun. Salam mesra dari saya. 😀

    • Alhamdulillah…. kepedulian bagi menghargai persahabatan yang terjalin selama ini.

      Terima kasih mas Julian kerana sudi bertandang dulu. Saya baru kembali beraksi menulis dalam beberapa hari ini. Mudahan dapat berkongsi ide dan ilmu pada masa mendatang.

      Selamt berpuasa dan salam mesra dari saya.

  11. Nah,lebih enak seperti ini,saling mencinta sebagai sesama rumpun. Tidakperlu saling menyakiti. terima kasih banyak,mbak…

    • Hai Kelly, Sang Pelangiku..
      Selamat berpuasa Ramadhan.

      Wah… cukup lumayan juga lomba tahun lepas ya Kelly… macam2 ada. Alhamdulillah… kalau salam saya menjadi gantinya. Itu satu penghormatan buat saya dari Sang Penlangiku yang indah selalu. 😀 😀

      Terima kasih Kelly atas kunjungan yang menyenangkan.
      Salam manis dari saya. 😀

    • Sahabat guru, Pak Sawali yang dihormati..

      Mudahan jalinan persahabatan antara kita akan selalu terhubung baik dan memberi manfaat dalam pertukaran ilmu dan ide2 yang bernas. Saya sesungguhnya sangat gembira dapat bersahabat dengan ramai para guru dari Indonesia.

      Salam mesra dari saya.

  12. hanya yang bisa menghargai negaranya sendiri mampu menghargai negara org lain; semoga kedamaian antarbangsa selalu terjaga dan menjadi berkah bagi kita semua.
    terima kasih. salam hormat selalu dari indonesia…

    • Hajriansyah… kata-kata yang ditulis, cukup tinggi nilainya buat seorang yang bersifat patriotisme dan menghargai kecintaan orang lain terhadap negaranya. Mudahan kita akan selalu dalam harmoni.

      Terima kasih hadiah dari langit.
      Salam hormat kembali dari saya. 😀

    • Betul Suri… Bukan sekali tetapi 2 kali iaitu pada 31 Ogos (Hari Kemerdekaan) dan 16 September (Hari Malaysia).

      Terima kasih Suri, kerana sudi hadir lagi, senang dapat bersahabat dengan teman di Malaysia… saya ini ramai teman Indonesia daripada Malaysia.
      Salam mesra dari saya. 😀

  13. Terima kasih atas ucapan selamatnya yang bersahabat sesama bangsa serumpun.
    Sebagai warga dua negara yang bertetangga alangkah sejuknya kita bila saling menghargai perbedaan dan mencoba terus tidak terprovokasi ulah dan isue tidak bertanggung jawab yang bisa meretakkan hubungan sesama kita.
    Kita berharap ada satu penyelesaian yang baik dan terbaik yang mengedepankan ukhuwah silaturahim antara ke dua anak-anak bangsa.
    Salam persatuan saudara serumpun, semoga bisa lebih baik dari itu: Salam persaudaraan sesama insan dunia.
    Ya Rabb, simpulkan hati kami dalam ikatan persaudaraan Bani Adam serta jauhkan dari permusuhan dan perseteruan yang bisa membawa petaka.

    • Terima kasih kembali saudara RahmanWahyu atas komentar berbobot yang tentunya ditulis dengan ilmu bukan dengan rasa. penulisan berlandaskan ilmu bisa menapis segala keburukan fikiran dan mencari kejernihan jiwa dalam memikirkan maslahah ummah.

      Islam hadir di muka bumi adalah untuk menyatukan semangat persaudaraan sesama manusia, lagi-lagi yang seagama dan bersaudara. Tentu kewajiban atas mereka untuk saling bantu membantu dan menjauhi permusuhan. Semoga doa dan harapan yang kita semua kehendaki dalam mencari penyelesaian di pentas politik bisa tercapai dan silaturahmi akan terjalin erat di masa depan.

      Amiiin… Ya Rabbal’alamiin. Mudahan permusuhan dan persengketaan dapat dihindar dan menyuburkan kebaikan dalam kedamaian antara dua negara.

      Salam perpaduan dan salam ukhuwwah dari saya.
      Hidup Malaysia dan Indonesia. 😀

  14. Pingback: 19- Bicara Saya Dengan Encik Guru Siti Fatimah « Manusia Bisa Salah – Rahman Wahyu Gtlo

  15. aq sangat suka blogger malaysia yang begini,
    saling menghormati.
    dan paling nggak suka dengan blogger malaysia yang mencemooh negeri q.
    nggak ada warga yang rela jika negerinya di jelek2 kan sama orang lain.

    makasih yak mbak 😀

    • Mudahan silaturahmi terjalin baik antara kita, dua negara berjiwan dan bersaudara agamanya.

      Sifat hormat menghormati dan kerkasih sayang hendaklah diamalkan oleh semua umat Islam.

      Terima kasih kembali Mohamad. 😀
      Salam ceria.

  16. Assalaamu’alaikum. Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada bunda yang telah membuat posting khusus untuk negara Indonesia dan kemerdekaannya, semoga persahabatan dan persaudaraan antara negara kita semakin harmonis.

    • Wa’alaikum salaam wr.wb, Wisata Murah…

      Alhamdulillah, terima kasih atas apresiasinya. Mudahan silaturahmi yang baik antar dua negara akan menghadirkan suasana kehidupan yang damai.

      Aamiin, ya Rabbal’alamiin.

      Terima kasih sudah berkunjung.
      Salam kenal. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s