CT50. AKU CINTA PADAMU… MAKA AKU CEMBURU

19 Mar

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Believe me, that is it. From amongst all people, i have loved you and have chosen you for myself. In your eyes, i found the most beautiful words. You have  filled my world. This is the love nobody has ever tasted. And it’s like you were created just for me.

Sadakny Khalas – Amr Diab


AKU CINTA PADAMU…. 

Wahai dirimu yang mengerti…

Kerana marahku adalah HARUM RINDU yang tak terbela
Kerana rinduku adalah HARUM KASIH yang tak terpelihara
Kerana kasihku adalah HARUM SAYANG yang tak terjaga
Kerana sayangku adalah BUNGA-BUNGA CINTA yang selalu ada untukmu.
 
 

 
 

….MAKA AKU CEMBURU


SEDETIK LEBIH (ANUAR ZAIN) – Dedikasiku Untukmu

RINDU ITU MENDEKATKAN AKU PADAMU



18 Mac 2011 (Jumaat)/ 13 Rabiu’ul Akhir 1432H/ 10.43 malam- SARIKEI, SARAWAK


AKU… yang selalu ada cinta untukmu. Kau adalah anugerah Allah paling  berharga buatku. Cintaku padamu adalah SEDETIK LEBIH dari yang mampu aku berikan. MENGUPAS RINDU bukan mudah. MENYULAM KASIH bukan terbilang. MENGANYAM SAYANG bukan senang. Apatah lagi MEMBELAH CINTA. Setiap kali menulis namamu seakan bergetar seluruh jantungku. TERIMA KASIH SAYANG…  untuk segalanya.

- SITI FATIMAH AHMAD -


YANG TERINDAH DALAM DIRIMU ADALAH PENDIRIAN DAN KETULUSANMU


About these ads

77 Responses to “CT50. AKU CINTA PADAMU… MAKA AKU CEMBURU”

  1. setyantocahyo March 19, 2011 at 9:09 am #

    Assalamualaikum Bunda…

    Tulisan bunda kali ini agak berbeda yaitu menyinggung masalah cinta ..sungguh nikmat sekali BW dipagi hari dan disuguhi ttg indahnya cinta dan harumnya rindu…hehe
    Memang mustahil ada cemburu jika tak ada cinta , dan juga mustahil adanya rindu jika tak adanya rasa kasih sayang. Apalagi sudah bersuami istri ketika semuanya sudah berubah…yang pria sudah tak gagah perkasa lagi, dan yang wanita sudah tak cantik dan langsing lagi…., hanya kekuatan cintalah yang masih menjadikannya tali perekat sehingga kehidupan tetap berjalan mesra sampai akhir hayat.
    Bisa dibayangkan jika kekuatan cinta itu sudah tak ada….hambarlah kehidupan ditelan masa….
    Demikian bunda barangkali komen yg asal dari saya ….hehe…, ,moga bisa menambah eratnya tali silaturahmi dan persaudaraan…amiin.

    Salam mesra sll from west java…

    • SITI FATIMAH AHMAD March 19, 2011 at 9:32 pm #

      Wa’alaikum salaam wr.wb, mas Cahyo…

      Tulisan yang mencerahkan dalam pengungkapan yang baik terhadap peranan cinta dalam kehidupan dua insan sedang bercinta. Tiada sesiapa menafikan nikmat disinggahi cinta dan sakitnyua ditinggal cinta. Menurut Khalil Gibran, Cinta adalah gabungan antara kenikmatan dan kepedihan.

      Hanya terdapat satu kebahagiaan dalam kehidupan ini iaitu mengetahui bahawa dirinya mencintai seseorang dan dicintai seseorang.

      Kerana hanya yang mengenal cinta sahaja tidak akan mengenal erti ketakutan. Wah… dahsyat sekali cinta ini, kan. Saya tidak boleh membayangkan betapa hidup ini sepi tanpa cinta. Cinta amat diperlukan, barulah terasa bernyawa dan segar segalanya.

      Terima kasih mas untuk kongsian yang hebat tentang erti cinta ini. Saya suka membacanya.

      Salam mesra selalu.

  2. SI JUMBO March 19, 2011 at 9:21 am #

    Wah, cinta nih bunda ..
    Cemburu adalah bagian dari cinta

    • SITI FATIMAH AHMAD March 19, 2011 at 9:57 pm #

      Iya Dikma, ini tentang cinta.
      Yang tidak cinta, tidak ada cemburu padanya.

      Salam ceria.

  3. meghamued March 19, 2011 at 3:11 pm #

    Asallammualaikum bundaaa
    cemburu salah satu sifat yang menandakan seseorang itu cinta dan tidak mau kehilangan yaa bundaa

    • SITI FATIMAH AHMAD March 19, 2011 at 10:01 pm #

      Wa’alaikum salaam Wr.Wb, Mega Silvia…

      Tepat sekali, bunda menyukai kata-kata hebatmu itu.
      Berwaspada ya Mega, jangan bercinta dulu saat sedang belajar.

      Tumpu pada pelajaran, bercinta dengan buku kerana buku tidak pernah cemburu kalau dirinya dimadukan. :D

      Semoga sukses selalu.

  4. wits March 19, 2011 at 4:40 pm #

    beruntunglah orang-orang yang bisa memberi dan menerima cinta yang tulus itu y bun.
    semoga kelak aku dipertemukan dengan cinta sejati itu, amin..

    pkbr bun?udah agak lama aku gak main ke blog bunda.

    salam sayang:)

    • SITI FATIMAH AHMAD March 19, 2011 at 10:20 pm #

      Hai Wits comel…

      Iya, sungguh beruntung sekali. Bunda antara orang yang beruntung itu. :D

      Amiin.. Ya Rahman Ya Rahiim. Bunda harap doa Wits dimakbulkan Allah SWT.

      Alhamdulillah, bunda sihat. Ahh.. nggak apa-apa Wits, hadirlah saat ada luang masa. Bunda senang menerima kunjungan yang selalu dialu-alukan.

      Salam sayang kembali. :D

  5. hajriansyah March 19, 2011 at 8:22 pm #

    nampak ibu terlihat muda dgn postingan ini. so romantic!

    salam hangat dari banjarmasin

    • SITI FATIMAH AHMAD March 19, 2011 at 10:25 pm #

      Alhamdulillah, terima kasih atas apresiasinya, Hajri. :D

      Cinta selalu menjadikan kita muda, segar dan bernyawa. Rasa itu dihadirkan oleh Allah SWT.

      Salam hangat kembali.

  6. ilyasafsoh.com March 20, 2011 at 1:05 am #

    Gambar-gambar nya bagus,

    smart Visuliazation :)

    • SITI FATIMAH AHMAD March 20, 2011 at 6:48 am #

      Terima kasih mas Ilyas atas apresiasinya. Sekadar mengindahkan cinta itu dengan luahan visualnya. :D

      Terima kasih untuk sapaannya. Salam ceria di penghujung pekan.

  7. bchree March 20, 2011 at 5:43 am #

    wah lagi ada apa nih kok bahasa cemburu, ada yang cemburu ya bunda? :oops:
    biasannya kematin baru tu mudah cemburu, tapi kalau udah lama nikahnya cemburunya semakin tipis
    ……………………
    bunda cerita terakhir di fika ada di
    mohon doa dan bantuannya di
    http://bchree.wordpress.com/2011/03/18/akhirnya-ketemu-dik-fika/
    mungkin bunda bisa bantu cari donatur di lingkungan Serakai. terima kasih

    • SITI FATIMAH AHMAD March 20, 2011 at 6:51 am #

      Selagi ada cinta, selagi itu ada cemburunya mas Bchree. Tidak kira di awal usia perkahwinan atau lamanya. Cinta itulah yang mengindahkan dunia ini. :D

      Terima kasih atas makluman tentang Safika. Semoga akan segera disembuhkan Allah SWT.

      Salam ceria di hari liburan.

  8. wahyu nurudin March 20, 2011 at 9:44 am #

    kalau cinta aku cemburu. aku cinta kalau tuh cewek jadi istriku. jadi kalau beum nikah belum boleh cemburu. gimana bu fatimah?

    • SITI FATIMAH AHMAD March 20, 2011 at 10:05 am #

      Cemburu bukan hanya kepada yang sudah bernikah mas Wahyu. Cemburu itu milik semua makhluk yang bernyawa. Malahan Allah juga cemburu kepada hamba-Nya yang tidak mencintainya.

      Dengan cemburu yang benar pada tempatnya, ramai manusia bisa selamat dari kemusnahan. Cemburu yang baik bisa membangun kebahagiaan.

      Terima kasih untuk pertanyaan yang mencerahkan.
      Salam sejahtera.

  9. Firaun NgebLoG March 20, 2011 at 10:39 am #

    Assalaamu’alaikum bunda…

    jadi cemburu itu tanda cinta yach?…
    cemburu sich boleh aja bunda, asal jangan kelewatan!

    aku juga cemburu tuch ma bunda :D hehehe….

    Komodo Island Is The NEW 7 Wonders Of The World
    Komodo Island Is The NEW 7 Wonders Of The World

  10. mamah Aline March 20, 2011 at 11:37 am #

    ada pepatah cemburu itu pertanda cinta, cinta dalam rumah tangga selalu ada bumbu rindu, cemburu, kesal dan curiga pasti ada.
    saya setuju dengan ummi siti, semua karena ketulusan dan pendirian orang yang kita cinta, kita memilihnya menjadi pendamping hidup dunia akhirat karena cinta dan kepercayaan dan juga diridoi Allah SWT.
    indah sekali ungkapan cinta dari ummi siti kali ini, saya fikir tadinya ini bukan tulisan pribadimu.. :)
    salam hangat selalu

    • SITI FATIMAH AHMAD March 20, 2011 at 12:14 pm #

      Asyik sekali membaca coretanmu Mamah Aline. :D

      Cinta selalu membuat kita tidak pernah senang kerana padanya ada rindu yang mencengkam. Ada cemburu yang membungkam. Ada resah yang menghentam.

      Pendirian dan ketulusan bisa menambat hati yang selalu inginkan kesetiaan dan kejujuran dalam sebuah hubungan. Alhamdulillah, saya mengkagumi lelaki sedemikian. Itu membuktikan kebijakan dan kepintarannya dalam menggunakan akal dan mengawal hatinya.

      Terima kasih mbak atas apresiasinya.
      Salam hangat dan sayang selalu dari saya juga. :D

  11. Ifan Jayadi March 20, 2011 at 3:31 pm #

    Memang benar. Perasan cinta itu selalu dikelilingi dengan rasa cemburu. Karena cinta kadang menggelapkan mata dan hati kita. Keinginan untuk memilikinya sendiri dan tak ingin membagikannya kepada orang lain adalah hal lumrah. Rasa cemburu sebenarnya merupakan bentuk kasih sayang kita kepada pasangan jiwa. Ia merupakan suatu perhatian yang ingin ditunjukkan bahwa kita benar2 peduli dengan pasangan kita tsb. Namun kadangkala cemburu yang berlebihan adalah awal menuju kehancuran mahligai rumah tangga yang telah dibina dengan susah payah

    • SITI FATIMAH AHMAD March 20, 2011 at 4:09 pm #

      Percaya atau tidak, cinta itu tidak ada. Yang ada hanyalah bukti cinta. Cemburu adalah tanda pembuktian sebuah cinta yang dilahir secara senyap atau terus terang.

      Cemburu yang keterlaluan bisa menghancurkan sebuah kebahagiaan kerana tidak pernah memberi ruang cinta menyantakan sesuatu yang benar adanya. Cemburulah dengan sederhana dan berintikan kasih sayang.

      Terima kasih Ifan untuk coretan yang mencerahkan. Senang menerima kunjungan Ifan yang sudah lama tidak didengari khabar beritanya.

      Salam ceria di penghujung pekan.

  12. Ayahnya Ranggasetya March 20, 2011 at 6:33 pm #

    assalamu’alaikum…

    wah, puisi cintakah ini, Bunda?

    jadi ingin muda kembali nih… :-)

    • SITI FATIMAH AHMAD March 20, 2011 at 10:04 pm #

      Wa’alaikum salaam wr.wb, Ayahnya Ranggasetya…

      Iya, benar mas. Ini puisi cinta. Masa kan tidak tahu mas, haiyya… hehehe.
      Silakan kalau membacanya, mas bisa muda kembali. Senang dapat membuat orang lain jadi muda. :D

      Salam kenal dan salam ceria.

  13. kangmartho March 20, 2011 at 7:09 pm #

    Assalamu’alaikum wr.wb
    semua tulisannya bagus2 ku terbuai dikunjungan perdana ini..

    • SITI FATIMAH AHMAD March 20, 2011 at 10:14 pm #

      Wa’alaikum salaam wr.wb, KangMartho…

      Terima kasih atas apresiasinya.
      Maaf kalau puisi saya menyusahkan pada kunjungan perdana Kang Martho kemari. Silakan nikmati.

      Salam kenal juga.

  14. rahmanwahyu March 20, 2011 at 8:06 pm #

    Semangat terus ya mencemburui keinginan kita untuk selalu berbagi dengan tulisan yang mencerahkan.
    Cemburu, untuk hal-hal yang bermanfaat sangat dianjurkan. Cemburu kepada orang lain yang lebih baik amalannya dari kita sebagai pendorong bagi kita untuk berbuat ikhlas ke sesama yang lebih baik lagi.
    Cemburu kepada orang yang kita cintai, sebagai tanda kesetiaan bahwa cinta kita tetap bersamanya; dalam suka mau pun duka.
    Teruslah berkarya dengan tulisan dan pikiran-pikiran mutiaranya.
    Salam dari jauh.

    • SITI FATIMAH AHMAD March 20, 2011 at 10:28 pm #

      Benar mas Rahman, cemburu yang baik dalam mencapai impian dan kejayaan bisa menjadi roda penggerak kepada destinasi yang diimpikan.

      Islam menggalakkan cemburu yang bermanfaat seperti ini. Mudahan dengan membaca tulisan2 orang hebat dalam menulis idea mantap, kita bisa terdorong sama untuk mencari kehebatan dalam berbagi hikmah. Cemburu itu lahir dari satu keinginan untuk memuaskan perasaa.

      Mencemburui orang yang dicintai harus dengan sederhana. Terlalu mencintai akan menghasilkan cemburu buta dan hilang keyakinan. Cinta sebegini bisa hilang dalam sedetik akibat timbul kebencian kerana terlalu dicemburukan.

      Maka cintailah seseorang yang kamu cintai berklandaskan cinta Ilahi yang suci dan tertinggi. Jika cinta itu berada di bawah naungan-Nya, tiada yang mampu menjernihkan hati melainkan pemberi cinta itu sendiri.

      Terima kasih mas Rahman untuk kongsian ilmu berbobot dan menyemangati untuk terus berkarya. Mudahan mutiara2 kata yang ditulis bisa mengubah sebahagian orang yang laparkan sajian katanya.

      Salam mesra selalu.

  15. Eyangkung March 20, 2011 at 9:55 pm #

    Selamat malam mbak Siti,

    Wah, membaca artikel AKU CINTA PADAMU MAKA AKU CEMBURU saya hanya tertawa teringat masa muda. Mbak Siti bicara tentang CEMBURU, CINTA, KASIH dan RINDU. Itu memang saling terkait.
    Banyak orang mengatakan cemburu itu tanda cinta. OK!Itu wajar. yang tidak benar adalah CEMBURU BUTA. Itu pertanda CINTANYA juga BUTA. Wah, kalau buta ketemu buta, hanya saling meraba2 maka keduanya gampang terperosok ke lobang. Ha, ha, haaaa.

    Kalau cinta mestikah cemburu? Untuk saya TIDAK!! Sebelum maupun sesudah nikah saya tidak pernah cemburu. Tetapi sebelum nikah isteri saya pernah dua kali mungkin tidak cemburu tetapi saya sakiti karena kebodohan saya. Malam itu ia minta saya antar ke toko saya tolak alasan saya lelah. Sebentar kemudian datang teman wanita lain Wati minta tolong diantar kesuatu tempat, saya cepat berangkat! Yang kedua masih belum nikah juga, saya minta ijin pacar saya untuk mengantar Wati nonton bioskop diijinkan. Digedung bioskop ketemu anak2 asrama putri temen pacar saya itu. Yang marah2 malah mereka.
    Mungkin solidaritas. Mereka maki2 saya: “Mas Sunar GILAAAA!!”
    Setelah nikah saat saya sudah usia 50 th isteri saya lebih muda 5 th pernah bilang kenapa suami tidak pernah cemburu atau mengkhawatirkan isteri kalau bepergian? Saya hanya tertawa. Saya memang sangat mencintai dia tetapi untuk mencemburui tidak ada alasan.
    Sebelum berpacaran saya pernah cerita dia bahwa saya punya dua cara bagaimana untuk mengikat pasangan yang dicintai. Setelah jadi pacar dan isteri saya, sayapun tak pernah mau cerita lagi. Hanya satu cara yang pada waktu itu anak2 masih SD saya terapkan dengan kesepakatan bersama. Saya hentikan karena dia tidak sanggup lagi meneruskan program “cekcok berkala” itu. lho, ini kisah nyata. Ha, ha, ha

    Sekarang setelah sama2 tua saya selalu khawatir kehilangan dia, saya juga berkali2 mengatakannya kepadanya mungkin saya egoist! Karena banyak berdoa kepada Tuhan:”Kalau kami harus dipanggil, saya mohon Tuhan tidak memanggilnya sebelum Tuhan memanggilku…..

    • SITI FATIMAH AHMAD March 21, 2011 at 9:20 am #

      Salam hormat Eyangkung…

      Jelasnya wanita memang hebat dalam menyembunyikan perasaan cemburunya Eyang. Saya mulanya tersenyum membaca tulisan Eyang di atas, akhirnya jadi ketawa kerana ternyata lelaki memang cemburunya lebih dahsyat dari wanita. YES.. betul telahan saya. hahaha. :D

      Saya tidak setuju kalau Eyang kata TIDAK ADA CEMBURU pada seorang yang sedang menyinta. Bahkan kalau yang tidak bercinta lagikan cemburu inikan pula yang mengalami cintanya.

      Eyang, cemburu adalah sebuah perasaan abstrak yang bisa diperlihat atau disembunyikan. Saya wanita Eyang, pasti saya mengerti perasaan wanita seperti pacar Eyang (isteri sekarang).

      Menurut saya, beliau wanita hebat dalam mengawal emosi dan tidak bertindak melulu terhadap sesuatu yang dilakukannya kerana dia punya harga diri yang sangat cantik. Kenapa Eyang memilih pacar (isteri) sebagai isteri, kenapa tidak Wati ? Tentu sukar mahu melepaskan seorang wanita hebat seperti itu. Tidak memperlihatkan perasaan cemburu walau tahu apa yang kekasihnya (Eyang) lakukan. Tentu sekali beliau punya prinsip tersendiri iaitu “kumbang bukan seekor”.. hahahhaa.

      Wanita yang berprinsip, berilmu dan tahu menghargai diri tidak akan mudah terjebak dalam cemburu buta. Mereka adalah wanita yang memahami bahawa kehidupan ini perlu dilalui walau apa tantanagn yang mendepani mereka. Mereka sangat tabah dan tidak akan menyerah kalah hanya kerana berebut cinta.

      Bagi mereka cinta bukan sesuatu yang boleh dipermainkan sebarangan. harus diletak pada tempat yang sesuai dan bila memperolehinya akan setia tanpa kompromi kecuali cintanya dikhianati atau hatinya disakiti dengan olah cemburu buta dari sang lelaki atau suami.

      Iya… orang mengatakan cemburu wanita itu sangat hebat tetapi bagi saya cemburu lelaki lagi dahsyat. Tambahan kalau wanita yang dicintainya mempunyai sesuatu yang berharga dalam kehidupannya yang sukar diperolehi dari wanita lain. Contoh dekat tentu sekali Eyang sendiri merasai, kenapa Eyang tidak mahu kehilangan isteri Eyang lebih dahulu dan lebih rela Eyang yang pergi dulu.

      Umpama sumber bumi yang bernilai tinggi di pasaran seperti emas, berlian, mutiara, timah, besi, uranium dan seumpamanya, kenapa tidak ditemui diatas bumi atau di atas air ? Tetapi berada jauh di perut bumi yang terdalam. lalu dengan susah payah, manusia menggali untuk mendapatkannya. Tentu sekali kerana kehebatan dan nilainyan yang tinggi sehingga semua orang memerlu dan mencintainya. Malah sanggup bermatian dan berbunuhan untuk merebutnya.

      Nah… sesuatu yang bernilai dan berharga tentu sahaja tidak diketahui setelah terbukti adanya kilauan yang menyilau mata dan mendakap hati. Nilai dan harga sebuah kehebatan pada seorang wanita bukan diukur dari kekayaan atau kecantikan atau apa sahaja material tetapi pada ketulusan hati, ketabahan sikap dan keperihatinan dalam menempuh suka dan duka kehidupan. Kuatnya di hati bukan pada fizikal. Kekuatan dalaman inilah yang mencantikkan peribadi seorang wanita di samping kelembutan yang dimilikinya.

      Itulah kekuatan dan kehebatan yang dimiliki oleh wanita yang tentunya jarang ditemui jika tidak benar2 mengenalinya. Maka, bila kehilangannya serasa tidak bernyawa dan bumi ini tidak bercahaya lagi. Hidup tidak bererti.

      Semoga Eyang berbahagia dan beruntung sekali kerana Eyang bertemu dengan wanita yang mampu menyembunyikan perasaan cemburunya. Jika dia sudah mempamerkan sifat cemburunya, berbahagialah Eyang kerana dia memang sangat mencintai Eyang. :D

      Salam sayang buat isteri Eyang yang telah membuat Eyang menjadi cemburu kini. Saya yakin beliau seorang wanita yang tabah dan penyayang kerana sanggup merawat Eyang dengan seluruh jiwanya. Cintailah beliau dengan seluruh raga Eyang bersama kasih sayang Allah yang tentu sekali merestuinya. Didoakan Eyang selalu sehat dalam rahmat Allah dan penjagaan ibu yang sangat perihatin.

      Terima kasih untuk kongsiannya Eyang, saya terharu membacanya. Malah tulisan akhir saya ini menjemput manik2 mutiara tapi cepat2 saya seka agar tidak berguguran. Hmmm… saya ini sangat sensitif sekali kalau bicaranya menyentuh perasaan wanita. Salam mesra dari saya buat Eyang yang dihormati. :D

      • Eyangkung March 22, 2011 at 3:33 am #

        Assalaamu’alaikum Wr Wb. mbak Siti,

        Membaca replay komentar mbak Siti di atas saya sangat terkesan.Dampak yang paling nyata ialah saya semakin takut kehilangan isteri atau didahului isteri saya!!

        Saya juga menyadari sejak muda bahwa sifat cemburu laki2 itu jauh lebih besar dibanding wanita. Itu memang kodrat laki-laki dan wanita. kodratnya juga
        wanita lebih gampang menangis dibanding laki2.

        Untuk istilah CEMBURU seperti yang kemarin saya komentarkan saya pendapat pribadi memfokuskan terbatas pada rasa yang menyebabkan perasaan tidak nyaman karena hadirnya orang ke-3 kaitannya dengan perasaan cinta. Dengan demikian ada istilah “kecemburuan masyarakat” itu berbeda dengan difinisi saya.

        Maka kalau kemarin saya katakan:”Kalau cinta mestikah cemburu? Untuk saya TIDAK!! Sebelum maupun sesudah nikah saya tidak pernah cemburu.” Itu betul, karena kondisi saya memang begitu. Saya sangat memahami apabila dalam hubungan pacaran/perkawinan adanya kecemburuan pria maupun wanita. Tidak ada istilah salah untuk seseorang itu cemburu. Sangat wajar dan manusiawi!

        Kalau saya katakan ketika pacaran maupun sudah nikah saya tidak pernah cemburu, bukan berarti Eyangkung itu laki2 yang hebat, berhati batu, berkulit badak? Bukan Tetapi isteri sayalah yang LUAR BIASA!! Karena baiknya ia tidak pernah menciptakan suasana yang bisa membuat suaminya cemburu. Itu saya nilai ia tergolong isteri yang tidak pernah memberikan suaminya cemburu!! Saya sudah pernah mengamati/menganalisis perilaku cemburu tadi. Hasilnya satu kesimpulan yang saya yakini.

        Tetapi ketika saya ujicoba, bukannya saya membuat ia cemburu melainkan saya melukai hatinya. Ini lebih buruk dari menimbulkan cemburu. Kejadian dua kali kenapa ia masih bertahan? Itu menunjukkan kehebatan isteri saya itu! Maka setelah nikah sama sekali saya tidak pernah bertingkah yang menimbulkan ia cemburu.

        Saya meyakini “rumus”:Untuk mengikat erat pasangan anda, buatlah ia SEDIKIT cemburu.Tetapi untuk berpisah dengan anda buatlah ia SANGAT cemburu!! Sebenarnya saya pernah membuat isteri saya sangat cemburu. Tetapi ia tetap bertahan akhirnya kami nikah, dan saya sangat hati2 menjaga perasaan isteri saya itu! Saya memang tidak pernah memberi tahu tentang “ilmu” cemburu rumusan di atas. Padahal rasa cemburu itu ada juga “nikmatnya” maka jangan terlalu cemas kalau kita dengan pasangan kita suatu saat terjangkiti rasa cemburu. Karena rasa cemburu itu ada sisi nikmatnya!! Ha, ha, haaa. Saya mengulas dengan detail phenomena cemburu itu dalam novelet saya yang berjudul PADANG TANDUS TAK BERTEPI.

        Kalau mbak Siti mengatakan:”Salam sayang buat isteri Eyang yang telah membuat Eyang menjadi cemburu kini.” Lho, isteri saya tidak pernah membuat saya cemburu sedikitpun!
        Kalau Saya sangat ketakutan kiehilangan dia itu bukan soal cemburu karena tidak ada orang ke-3 yang muncul! Itu karena saya mjelihat begitu baik dan cintanya isteri saya kepada saya

        Sejak dulu (pada waktu masih muda) saya sudah menyimpulkan kenapa pacar saya begitu kuatnya mencintai saya. Gara-gAra ia terkena “jurus HAMKA”. (baca Artikel “Jurus HAMKA” DIBLOG http://www.gubugreyot.com tulisan Eyangkung) Tapi anehnya dari komentar2 blogger di situ sama tidak yakin, dianggap teori saja. Padahal saya sudah mengalami dan mengadakan pengujian. Dalam ilmu methodologi research pengujian tentu ada ulangan2. Jadi tidak hanya sekali dua kali. Saya pikir artikel yang saya post itu ada manfaatnya, tinggal orang yang menggunakannya. Kalau mereka menggunakan untuk hal2 yang buruk, yang buruk adalah manusianya. Ia salah menerapkan ilmu itu.

        Berbahagia sekali saya bisa berbincang2 hal semacam ini dengan mbak Siti. Maka sebenarnya saya masih mengharap rencana cerbung dulu itu jadi dilaksanakan didalamnya tentu akan benar kental dengan ekspresi perasaan seorang wanita dewasa dan ekspresi perasaan seorang laki2 yang sudah banyak makan garam kehidupan.

        Saya bersyukur mendapat isteri sebaik isteri saya itu. Begitu baiknya sampai hampir saja saya meninggalkannya?! Untung Tuhan mengingatkan saya. Aneh? Tidak!! Perjalanan hidup saya telah saya tulis dalam artikel berbentuk otobiografi dengan judul JALAN PANJANG sebanyak 6 episode.

        Kalau kita berbagi pengalaman hidup itu bermanfaat bila diambil positifnya. Jadi kalau saya sering berkomentar panjang itu tentu ada hal2 yang positif untuk bahan renungan.

        Ketika saya komentar mau posting artikel Jurus Senyum yang saya namakan Senyum Iblis Merontokkan Bulan, mbak Yoenita dan mbak Suchi ketakutan, seram sekali, katanya. Lho itu saya pinjam istilahnya Kho Ping ho .

        Salam persaudaraan blogger

        • SITI FATIMAH AHMAD March 23, 2011 at 3:23 pm #

          Wa’alaikum salaam wr.wb, Eyangkung yang dihormati…

          Pengalaman yang sangat mengesankan. Tentu sekali tidak bisa dilupakan selagi hayat dikandung badan. Betapa besarnya erti sebuah cinta jika kita memahami kehebatan dan “nyawa” yang dibawa bersamanya untuk menghidupkan sebuah jasad agar sentiasa segar untuk bergerak menantang segala halangan kehidupan ini.

          Siapa yang tidak pernah merasa bimbang kalau “cinta”nya hilang. Walau sebesar mana badai melanda pasti kehilangan cinta yang didakap sekian lama tidak akan bererti dan bisa mati bersamanya.

          Apa-apapun pendirian Eyang tentang tidak cemburu, saya tetap tidak setuju. Menurut saya, jika tidak ada cemburu maka hatinya seperti batu yang sudah sejuk, kering dan tidak bermaya. Manusia ini hidup penuh dengan kecemburuan. Sifat cemburu adalah sifat tuhan yang diberi secuil kepada manusia agar manusia bisa menyelamat diri dari kemusnahan nafsu syaitan.

          Kebangkitan sebuah tamadun dibina atas landasan adanya cemburu dari manusia untuk membangun lebih maju. Orang miskin mahu menjadi kaya kerana cemburu dengan orang kaya. Orang hodoh mahu menjadi cantik kerana cemburu kepada orang cantik. Orang berebut cinta kerana cemburu ingin cinta itu singgah kepadanya.

          Malahan Rasulullah Saw sendiri mengharuskan suami cemburu pada isteri dan anak-anaknya kalau isteri dan anak2nya tidak solat, tidak puasa, tidak menutup aurat dan tidak menurut segala ajaran agama.

          Manifestasi cemburu ini kalau tidak banyak, sedikit pasti ada di hati manusia, Eyang. Mustahil tidak ada langsung. Tapi saya tidak merasa heran kalau ada yang tidak cemburu. itukan prinsip peribadi sendiri. Maka, saya hormati prinsip Eyang dan tentunya punya alasan sendiri seperti yang Eyang jelaskan di atas. :D

          Hehehe… tentang cerbung itu, apa boleh digunakan yang telah sedia ada Eyang. Saya fikir untuk masa ini, yang ditulis dulu sudah mencukupi. Setelah tersiarnya nanti, bisa difikirkan lanjutannya. Gimana ? Setuju ? Eyang buat tambahan yang patut dan saya pasrah mengikut.

          Terima kasih Eyang, saya juga senang dapat berbahas tentang banyak perkara dengan Eyang. Silakan berkarya tentang Senyum Iblis Merontokkan Bulan. Saya sangat teruja untuk membacanya. Hehehe… takut hanya kepada Tuhan aja lho. Belum tentang apa yang ditulis bisa menakutkan kalau tidak pernah mengalaminya. :D

          Salam mesra untuk Eyang yang dihormati.

  16. Joko Setiawan March 20, 2011 at 10:12 pm #

    Bunda,,, Saya sangat senang dapat menjumpai tulisan ini,, Indah dan inspiratif ^_^

    Sungguh menenteramkan hati ketika cinta itu tumbuh, apalagi untuk suami atau isteri tercinta, namun ketika cemburu menerjang,,, batas-batasnya telah ada, bukan sekedar cemburu buta ;)

    Salam semangat selalu dari Bandung

    • SITI FATIMAH AHMAD March 21, 2011 at 9:42 am #

      Terima kasih Muhammad atas apresisinya. Mudahan mendapat manfaat dalam usaha Muhammad menempuh alam percintaan yang sedang dilalui. Sedang bercinta ya ? ;)

      Cemburu sangat indah kerana ia permainan hati. Hanya dengan cemburu kita tahu bahawa kita menyayangi seseorang. Dan benar bahawa cemburu harus ada batasnya sehingga jangan sampai ke peringkat cemburu buta.

      Untuk mencemburui seseorang, kita harus punya ilmu prasangka yang baik. Ini untuk menggelakkan berlakunya penyesalan di kemudian hari.

      Salam semangat kembali dan semoga sukses dalam pelajarannya.

  17. aryna March 20, 2011 at 11:04 pm #

    assalamualaikum. salam sayang untuk bunda siti….sepertinya cemburu itu indah ya bunda…?

    • SITI FATIMAH AHMAD March 21, 2011 at 9:45 am #

      Wa’alaikum salaam wr.wb, nanda Aryna…

      Tepat sekali, cemburu itu sangat indah kalau ia benar dalam pengetahuannya apa yang harus dicemburukan.

      Indah cemburu itu kerana intisarinya adalah cinta, rindu, sayang dan kasih. Ini buat mereka yang ada perasaan antara satu sama lain. :D

      Terima kasih untuk soalannya.
      Salam sayang kembali dari bunda.

  18. Zahra March 21, 2011 at 8:38 am #

    waalaikumsalam
    amin, semoga cinta itu tetap tumbuh dan hanya maut yang memisahkan.

    • SITI FATIMAH AHMAD March 21, 2011 at 9:47 am #

      Amiiin… Ya Latiif Ya Kariim.
      Mudahan demikian hendaknya, tetapi banyak yang tidak demikian.

      Terima kasih nanda Sarah Zahra.
      Salam kenal dari bunda. :D

  19. Dahrun Marada March 21, 2011 at 10:40 am #

    Kekuatan cintalah yang mengikat rumah tangga menjadi kokoh.

    • SITI FATIMAH AHMAD March 21, 2011 at 10:10 pm #

      Benar mas Dahrun. Saya setuju. Ikatan cinta yang kuat bisa mengeratkan ikatan sebuah perkahwinan dan mengukuhkan istana rumahtangga ke mercu kebahagiaan.

      Bahagianya hidup hanya dapat dirasai setelah mengenal erti cinta sebenar cinta di mana abadinya menuju ke hadrat Ilahi.

      Terima kasih mas untuki kunjungan. Salam mesra.

  20. Srikandi Hati March 21, 2011 at 2:14 pm #

    Jika Curiga membayang, itu karena ada sayang
    Jika Cemburu melanda, itu karena ada cinta
    Jika sepi memburu, itu karena ada rindu,,,

    berbahagialah jika masih punya rasa cemburu
    karena hadirnya cemburu itu karena adanya cinta :)
    tetapi janganlah cemburu berlebihan hanya untuk mengejar kata cinta….karena cinta sejati hanyalah pada Robbul Izzati. Cinta yang tak kan bertepuk sebelah tangan namun DIA tidak egois mendominasi cinta hambaNya,,, DIA berikan cinta kepada anak, isteri, suami, orang tua dan kaum muslimin, yang semuanya tidak melebihi cinta kepada Allah…..

    Bunda,,, tulisan bunda begitu indah, menyejukan hati, ada seperti magnet yang menarik aku untuk membacanya….
    Salam cinta dariku…. ;)

    • SITI FATIMAH AHMAD March 21, 2011 at 2:58 pm #

      Subhanallah… indah sekali ungkapan kata dari mbak Nenden di atas. Asyik sekali saya membacanya. Penuh dengan pesan yang mengharukan.

      Benar mbak, cinta kepada Allah tidak akan pernah dibalas dengan tuba tetapi dengan cinta-Nya yang lebih besar lagi. Puncaknya adalah syurga Firdausi. Semoga kita bisa menggapai kemuncak kasih sayang Allah itu. Cinta manusia hanyalah satu dari jalan menuju cinta Tuhan.

      Cinta bisa memberi nyawa kepada kehidupan kita. Tanpa cinta hidup bisa sepi. Tempat paling sepi di dunia adalah hati manusia yang tiada cinta di dalamnya.

      Tidak dapat dinafikan, dengan siraman cinta seluruh jasad kita subur hidup dengan mekar dan bunga senyum selalu mengemabng rasa dengan wangi keceriaannya. Ahhh… cinta selalu begitu kan mbak ? :D

      Kerana itulah orang selalu cemburu dengan cinta sebab cinta bisa membuat mereka cemburu… hehehe.

      Terima kasih mbak untuk penghargaan dan kunjungannya. Semoga beroleh manfaat dan bahagia membacanya.

      Salam cinta dan sayang kembali dari saya. :D

  21. personal health care March 21, 2011 at 2:25 pm #

    Assalamu’alaikum Bund,,

    ku datang menikmati cinta yang begitu indah, Bunda mengemas cinta dengan sangat cantiknya, hingga aku cemburu, karena tak mampu berbuat seperti ini .. hehehe

    salam sayang dari jakarta ..

    • SITI FATIMAH AHMAD March 21, 2011 at 10:47 pm #

      Wa’alaikum salaam wr.wb, Fitray sayang…

      Silakan Fit, nikmati yang sesungguhnya bisa dinikmati dari keindahan sebuah cinta. :D

      Hehehe… itulah kelebihan bunda kok. Tidak apa cemburu pada yang baik, Fit. Kerana cemburu demikian bisa membawa Fitray lebih berusaha untuk mengemaskan cinta dalam bentuk visual suatu hari nanti. Bunda tunggu masanya. :D

      Terima kasih untuk kunjungan dari rumah barunya yang bakal penuh dengan kesihatan mantap. Salut ya.

      Salam sayang kembali dari bunda.

  22. Kelabang's Blog March 21, 2011 at 2:27 pm #

    Cemburu boleh, asal bukan cemburu buta, karena itu BERBAHAYA.
    Pendirian dan ketulusan suatu pasangan yang serasi, karena pendirian bikin kita punya tujuan serta tidak terombang-ambing dalam ketidak pastian dan ketulusan mengandung arti kejujuran. Suatu bekal yang cukup untuk menjalani hubungan yang langgeng.

    • SITI FATIMAH AHMAD March 22, 2011 at 8:15 am #

      Setuju mas Zulfa…

      Kejujuran dan kesetiaan dalam sebuah hubungan terhasil dari pendirian seseorang itu mempertahankan hubungannya dengan mengawal diri agar hubungannya terjaga baik penuh ketulusan. Ikatan cinta yang abadi diikat dengan kasih sayang dan keserasian dalam menghidupkan kebahagiaan bersama.

      Terima kasih mas Zulfa untuk titipan yang mencerahkan. Juga kunjungan yang dialukan setelah lama tidak bersapa.

      Salam mesra.

  23. fitr4y March 21, 2011 at 2:28 pm #

    Assalamu’alaikum Bund,, dua nama satu raga nih Bund, hehehe ..

    asik banget liat Bunda menggambarkan cinta yang indah penuh pesona ..

    salam sayang dari Fitr4y .. :)

    • SITI FATIMAH AHMAD March 22, 2011 at 8:22 am #

      Wa’alaikum salaam wr.wb, Fitray sayang…

      Mudahan 2 nama 1 raga itu bisa dikendali dengan baik. Untuk menjaga satu blog sahaja bunda tidak betah. salut ya sudah punya 2 blog. :D

      Senang membuat Fitray jadi asyik. Mudahan pesona cinta tetap bersamamu.

      Salam sayang kembali dari bunda.

  24. tunsa March 21, 2011 at 3:48 pm #

    kalau di Indonesia ada lagu dangdut judulnya seperti judul artikel ini bunda..hehe..
    bunda tau?

    • SITI FATIMAH AHMAD March 22, 2011 at 8:26 am #

      Tidak tahu ada lagu yang guna judul posting saya… hehehe.
      Boleh dimaklumkan penyanyinya, Ari.
      Ingin tahu juga gimana lirik dan melodinya.

      Terima kasih betah kemari lagi Ari. Bunda senang.
      Salam mesra selalu.

      • tunsa March 22, 2011 at 5:57 pm #

        maaf ya bunda, baru berkunjung, soalnya baru bisa online, hehe..
        boleh, nanti saya kasih tau liriknya..sama musiknya sekalian. mungkin penyanyinya sedang merasakan seperti yang bunda rasakan.
        salam dari denpasar, Bali

  25. ummurizka March 21, 2011 at 5:07 pm #

    Assalamu’alaikum bunda. maaf baru bisa berkunjung lagi, ada rasa rindu untuk selalu menyapa bunda Siti..
    Apalagi dengan suguhan kalimat cinta yang indah..
    Semoga kita bisa selalu menjaganya dan menempatkan pada porsinya…
    btw tumben ni bunda siti menulis ttg cinta ternyata bunda seorang yang romantis juga ya …
    Sukses selalu…sayang n rindu untukmu…

    • SITI FATIMAH AHMAD March 22, 2011 at 10:53 am #

      Wa’alaikum salaam wr.wb sahabatku UmmuRizka…
      Alhamdulillah, senang menerima kunjungan dari mbak yang sekian lama tidak menyapa kemari. Saya juga rindu dech mbak kerana sibuk sehingga jarang dapat BW ke blog teman2.

      Kalau membaca dari tulisan seseorang tentang cinta, apakah sifat romantisnya bisa terlihat ya mbak ? hehehe.

      Terima kasih untuk penghargaannya. Mudahan selalu ada cinta di hati kita kepada yang kita cintai.

      Salam sayang dan rindu juga dari saya. :D

  26. elmoudy March 21, 2011 at 10:37 pm #

    cinta selalu menyisakan cemburu…dan cemburu membawa bukti atas cinta yang begitu besar..
    rasa yang kadang bisa membakar jiwa dan seisi ruang dada…tapi bisa sekejap tersiram sejuknya kasih sayang…
    itulah warna warni kehidupan yang berselimutkan cinta kasih…

    salam dari sahabat di Indonesia,.. :)

    • SITI FATIMAH AHMAD March 23, 2011 at 9:55 pm #

      Hai Elmoudy…

      Ungkapan kata yang indah dan mengesankan. Saya suka membacanya. Ternyata mas Elmoudy bijak dalam mengolah bahasa buat sentuhan hati yang membacany.

      Cemburu dan cinta adalah satu ikatan yang tidak pernah terlerai dari jiwa yang mengasihi dan menyayangi seseorang atau sesuatu. Semua ini lahir sebagai rencah warna kehidupan untuk menghidupkan pesonanya.

      Terima kasih mas sudah berbagi kalimat hebat di sini. Kunjungannya selalu menyenangkan.

      Salam mesra hendaknya. :D

  27. Astra satria March 21, 2011 at 11:13 pm #

    Saya rasa tanpa cemburu tidak akan ada yang namanya cinta sejati, ungkapan lewat tulisan yang bunda posting maknanya sungguh dalam, saya yakin kalau bunda mau cerita diatas bisa bunda kemas dalam satu buku sekaligus :D , salam persahabatan malaysia

    • SITI FATIMAH AHMAD March 23, 2011 at 10:44 pm #

      Alhamdulillah, mudahan doa membukukan sesuatu yang menjadi kenangan bisa terlaksana. Amiin. Satu saranann yang baik dari mas Mahali.

      Benar, saya setuju bahawa cemburu adalah satu dari pakaian cinta.Terima kasih atas aptresiasi terhadap tulisan saya. Semoga beroleh kebaikan dari sajiannya.

      Salam sejahtera. :D

  28. julianusginting March 22, 2011 at 10:56 am #

    kalo cinta berarti didalamnya ada rasa cemburu jg ya bunda fatimah??apakah bener begitu?

    • SITI FATIMAH AHMAD March 23, 2011 at 10:48 pm #

      Hai mas Julian…

      Demikianlah apa yang ditakrifkan oleh banyak sarjana tentang cemburu dan cinta. :D

      Terima kasih atas kunjungannya.
      Salam ceria.

  29. WARDAH F. March 22, 2011 at 11:24 am #

    Asm…
    Semoga Cinta kita pd. Allah SWT berkekalan hingga akhir hayat. Sememangnya cinta perlu cemburu utk. menunjukkan yg ia benar2 menyintai.

    Alhamdullilah di Pulau Pangkor boleh snorkeling dan cantik sekali. Dpt nangar ikan2 ciptaan Allah SWT.

    Ismail kinek tok nang mancal suka manjat2 bah. Biasa lah embiak kecil. Nya baru 1 thn 5 bulan. Insyallah mun ada rezeki boleh jua ke sarikei. slm buat keluarga di sinun.

    • SITI FATIMAH AHMAD March 24, 2011 at 8:21 am #

      Wa’alaikum salaam wr.wb, Tuan Haji Faisal…

      Amiiin… Ya Aziiz Ya Jabbar.
      Mudahan demikianlah cinta kita dengan Allah. Mun sik ada cemburu kelak banyak hal-hal yang menyalah ajaran agama dipolah orang. Cemburu ya tanda cinta terhadap seseorang atau sesuatu yang kita sayangi.

      Senang dengar berita dari kitak sekeluarga agik. Wow.. molah kamek jeles jak untuk ke Pulau Pangkor. Sik sabar agik nak berenang dan snorkeling. Mesti cantik pemandangan di Pulau Pangkor.

      Insya Allah, mun sik ada aral melintang (sik gago oleh kuliah dalam cuti) nak ngembak keluarga melancung ke Semenanjung bulan Jun kelak. Semoga harapan dan keinginan tok direstui Allah.

      Salam manis dan rindu untuk Ani dan anak2 semua. Semoga kitak sekeluarga sehat dan bahagia selalu.

      Terima kasih betah hadir lagi jengok kamek di sitok.
      Salam mesra selalu. :D

  30. ysalma March 22, 2011 at 11:57 am #

    Assalamualaikum Bunda,,
    cemburu karena cinta ya Bund,, secukupnya sangat diperlukan, berlebihan, bisa mengekang cinta itu nanti :D

    • SITI FATIMAH AHMAD March 24, 2011 at 8:25 am #

      Wa’alaikum salaam wr.wb, mbak Ysalma…

      Iya mbak. Bersederhanalah dalam cemburu. Hati tidak sakit. Jiwa tetap tenang. Positiflah dalam perhubungan. Cemburu bisa menjadi landasan kepada syaitan untuk merobohkan benteng kebahagiaan manusia.

      Teruslah menyinta dengan kasih sayang yang tiada taranya.
      Terima kasih mbak untuk hadirnya. Saya senang sekali.
      Salam sayang selalu. :D

  31. kopral cepot March 22, 2011 at 12:41 pm #

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Pertamax’s …. sy malu dikunjungi silaturahmi oleh bunda sementara sy jarang bw kemari :)
    Kedua’s …. sy cemburu krn tulisan cinta bunda ini
    Ketiga’s …. tulisan yang menggetarkan dan mendebarkan
    Keempat’s …. hatur tararengkyu atas “cinta”

    • SITI FATIMAH AHMAD March 24, 2011 at 8:29 am #

      Wa’alaikum salaam wr.wb, Kang KC…

      Pertama.. saya senang dikunjungi Kang KC, mudahan selalu betah kemari.

      Kedua… mudahan cemburu itu bisa menyemangati Kang KC untuk terus berkarya.

      Ketiga… maaf kalau tulisan ini bisa mengganggu kosentrasi.

      Keempat… terima kasih juga untuk cinta Allah yang dicurahkan kepada kita semua.

      Salam mesra selalu kang KC. :D

  32. Akhmad Muhaimin Azzet March 23, 2011 at 10:11 am #

    Alhamdulillah, saya mendapatkan keteduhan ketika membaca tulisan-tulisan Bunda di blog ini, termasuk yang mengangkat cinta dan cemburu ini. Sungguh, dalam cinta yang sebenarnya mesti ada cemburu. Barangsiapa bilang cinta, namun tak punya cemburu, maka cintanya sungguh dipertanyakan. Namun, cemburu dalam cinta mesti juga dikendalikan dengan hati yang bening dan akan sehat. Agar cinta dan cemburu saling menguatkan. Begitu ya, Bunda. Terima kasih telah berbagi hal yang penting dalam kehidupan yang damai ini.

    • SITI FATIMAH AHMAD March 24, 2011 at 8:35 am #

      Salam hormat mas Amazzet…

      Alhamdulillah, semoga beroleh manfaat dari apa yang disajikan untuk kebaikan bersama.

      Asyik sekali membaca nukilan Amazzet tentang cemburu dan cinta. Menambah isi kepada posting saya yang tentunya sengaja dipendekkan untuk memberi ruang kepada para sahabat berkongsi rasa dan curhat tentangnya.

      Subhanallah, rata2 setuju bahawa cinta punya pakaian cemburu yang bisa mengindahkan sebuah ikatan kasih sayang. Tanpa cemburu tentu sekali keselamatan cinta tidak terpelihara. Kekuatannya juga longgar.

      Maka simpanlah cemburu dengan meletakkannya pada kedudukan yang betul di hati kita. Bukan cemburu buta.

      Terima kasih mas untuk titipan yang mencerahkan.
      Salam ceria dan harmoni dari saya. :D

  33. kang ian dot com March 26, 2011 at 8:25 am #

    bunda lagi kasmaran neh..
    jadi inget sm istri yang lagi merindukanku ..hehe
    salam mesra dari bogor bunda..

    • SITI FATIMAH AHMAD March 26, 2011 at 11:28 am #

      Iya.. semua orang merasainya termasuk Kang Ian juga.
      Semoga kerinduan yang dilalui bisa ditawarkan dengan sebuah pertemuan. :D

      Salam mesra dari saya.

  34. fjr March 31, 2011 at 9:26 pm #

    Assalamu’alaikum….

    Singgah untuk pertama kali, bunda… salam kenal dari saudara di Indonesia :D

    • SITI FATIMAH AHMAD April 1, 2011 at 2:26 pm #

      Wa’alaikum salaam Fjr…

      Terima kasih untuk kunjungan pertama.
      Semoga beroleh manfaatnya.

      Salam kenal kembali. :D

  35. bintangzohra April 1, 2011 at 10:44 am #

    Assalamualaikum…

    cemburu ye? betul..betul..betul…
    saya kalau soal cemburu 1st class…tu kata dia, bukan saya. haii ssiapalah yang cemburu ye.. kalau pandangan mata dan lemparan senyum kepada orang lain sama macam pandang dan senyum kat kita kan?
    Fatimah sesekali tulislah siapa nama orang yang dirindu dan dicemburui tu, boleh?

    Salam ingatan dari jauh, sayang selalu
    bintangzohra

    • SITI FATIMAH AHMAD April 1, 2011 at 2:34 pm #

      Wa’alaikum salaam wr.wb, sahabatku Zohra…

      Hehehe… cemburu selalu membuat kita resah dan mencintai seseorang membuat kita ingin selalu bersamanya. Kalau mengikut kajian, lelaki lebih cemburu berbanding wanita. Mudahan dengan cemburu itu bisa menambah seri dunia kehidupan insan bercinta ini.

      Terima kasih sahabat atas kunjungan yang selalu dinantikan. Semoga berbahagia selalu ya.

      Salam sayang juga untuk Zohra. :D

  36. deden April 16, 2011 at 9:16 am #

    Salam kenal Bunda,

    Betapa indah tulisan2 Bunda, hingga saya terbuai didlmnya. Saya hanya ingin menambahkan saja tentang cinta dan cemburu. Menurut saya cemburu adlh sebagian dari harapan apabila kita mencintai apa yg kita cintai. Sementara hanya itu yg terfikirkan.

    Salam dari Bandung Indonesia

    • SITI FATIMAH AHMAD April 17, 2011 at 10:54 am #

      Salam kenal kembali Deden…

      Alhamdulillah, terima kasih untuk apresiasi atas karya saya. Mudahan beroleh manfaat bersama.

      Benar, saya setuju Deden bahawa semburu adalah sebuah harapan yang didekorasi dengan keresahan dan kebimbangan. Kerana adanya cinta lalu cemburu bangkit bersamanya. Bayangkan menyinta tanpa cemburu. Apakah cinta akan selamat ?

      Senang menerima kunuungan pertama dari Deden.
      Salam mesra. :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 154 other followers

%d bloggers like this: